UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof Dr. M. J Saptenno, menyampaikan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Kuasa untuk penyertaannya kepada seluruh sivitas akademika Uversitas Pattimura dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tahun pelayan 2022.  Rektor memberikan apresiasi atas kerjasama yang terbangun dan berharap agar sivitas akademika, tenaga pendidik, PPNPN mempersiapkan diri memasuki tahun 2023 dengan tetap berdoa, bekerja keras, fokus dalam melaksanakan tugas dan pengabdian untuk kemajuan Universitas Pattimura.

“Semoga Tuhan akan memberikan kekuatan, kesehatan dan menjauhkan kita dari berbagai malapetaka, dan kita diberi kemampuan untuk dapat melaksanakan tugas di tahun 2023”.

Hal ini disampaikan saat dilakukan Doa bersama mengawali tahun kerja 2023 yang diikuti oleh Para Wakil Rektor, Ketua dan Sekrteris Senat,  Pimpinan Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, PSDKU, para Kepala Biro, Kajur/Kaprodi, Kepala UPT, Koordinator dan Sub Koordinator Kelompok Kerja dalam Lingkup Universitas Pattimura, Senin 2 Januari 2023.

Dikatakan pula, dalam melaksanakan tanggung jawab itu harus ada target yang perlu dicapai dan hal ini tentunya dapat dilakukan dengan kerja keras dan sinergitas semua pihak. Oleh karenanya setiap unit kerja diharapkan melakukan evaluasi dan koordinasi berbagai program kerja di tahun 2023.

Pada kesempatan ini Rektor juga memberikan apresiasi atas capaian akreditasi “Unggul” bagi program studi Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan berharap program studi yang lain juga bisa bekerja keras untuk mencapai akreditasi unggul. “Kita harus berpacu dan berkompetisi untuk meningkatkan kualitas program studi. 8 IKU Universitas akan dievaluasi dan berbagai program-program ke depan akan dilakukan untuk mamacu dan meningkatkan IKU  tersebut”.

Rektor juga berharap para dosen dapat berkompetisi bagi pengembangan keilmuan melalui studi lanjut dan kemudahan untuk mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi ternama di dunia, dan berharap mahasiswa unpatti juga dapat berkompetisi untuk mendapatkan berbagai beasiswa yang ada.

“Banyak faktor dan tantangan yang mungkin akan dihadapi, namun semua kembali ke sumberdaya manusia yang akan menjadi pendongkak perubahan”, ujarnya.

Semoga unpatti menjadi lembaga yang bermakna bagi kepentingan bangsa dan negara, “kita harus bekerja maksimal dan menghasilkan sesuatu untuk perubahan dan hendaknya bermakna bagi banyak orang dan lakukanlah tugas dan pengabdian dengan penuh sukacita dan ketulusan” harap rektor.

Selamat melaksanakan tugas dan pengabdian di Tahun 2023 bagi kemajuan Universitas Pattimura.

Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *